Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asjaya Indosurya: Jelang Libur Akhir Tahun, IHSG Berpotensi Naik

Kompas.com - 13/12/2016, 08:45 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak cukup menjanjikan hingga akhir perdagangan pekan lalu di tengah masih berfluktuasinya nilai tukar dan harga komoditas.

"Pola pergerakan masih terlihat memiliki kekuatan besar untuk naik," kata William Surya Wijaya, analis dari Asjaya Indosurya Securities, melalui keterangan tertulis, Selasa (13/12/2016).

Hal tersebut, kata William, tentunya ditunjang oleh masih stabilnya perekonomian. Tekanan lebih disebabkan dampak hari libur jelang akhir tahun.

Sedangkan penguatan masih akan ditunjang oleh beberapa hal, diantaranya adalah jelang rilis data perekonomian global Fed Fund Rate yang sepertinya belum akan berubah.

BI rate dalam pekan ini yang juga masih terlihat belum akan ada perubahan, serta neraca perdagangan semakin menunjukkan bahwa keadaan perekonomian yang masih berada dalam tahap terkendali.

Sedangkan jelang libur panjang serta jelang pekan terakhir sepertinya akan terlihat kenaikan yang dapat disebut "santa rally" di mana masih menguatnya harga komoditas masih akan menunjang juga penguatan IHSG.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat, dengan rentang pergerakan 5.221 – 5.389," tulis William.

Adapun saham-saham yang bisa dicermati hari ini antara lain BBNI, PGAS, ASRI, ADHI, WIKA, UNVR, HMSP, GGRM, serta ASII.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com