Dorong Wakaf, CIMB Niaga Syariah Gandeng Tujuh Lembaga

Kompas.com - 13/12/2016, 19:33 WIB
Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara (ketiga dari kiri) menyerahkan cenderamata kepada Pembina Yayasan PPPA Daarul Quran Ustad Yusuf Manshur (ketiga dari kanan) disaksikan Head of Sales and Distribution Syariah Banking CIMB Niaga Diah R. Paramaiswari (kedua dari kiri) dan sejumlah pimpinan lembaga wakaf  di sela acara customer gathering Tabungan iB Mapan Wakaf di Jakarta, Selasa (13/12). Dok CIMB NiagaDirektur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara (ketiga dari kiri) menyerahkan cenderamata kepada Pembina Yayasan PPPA Daarul Quran Ustad Yusuf Manshur (ketiga dari kanan) disaksikan Head of Sales and Distribution Syariah Banking CIMB Niaga Diah R. Paramaiswari (kedua dari kiri) dan sejumlah pimpinan lembaga wakaf di sela acara customer gathering Tabungan iB Mapan Wakaf di Jakarta, Selasa (13/12).
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus mengembangkan program wakaf melalui Tabungan iB Mapan Wakaf.

Dalam program ini, CIMB Niaga Syariah bekerja sama dengan tujuh lembaga wakaf guna memberi kemudahan bagi pewakaf dalam menentukan tujuan penggunaan wakafnya.

Ketujuh lembaga wakaf tersebut, yaitu Yayasan Daarul Qur’an Nusantara, Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Rumah Wakaf, Yayasan Wakaf Bangun Nurani Bangsa 165-ESQ, Wakaf Al-Azhar, Daarut Tauhid, serta Global Wakaf-ACT.

Tujuh lembaga wakaf itu memiliki hingga 18 program wakaf, yang terdiri dari wakaf pembangunan Pesantren Tahfidz, pembangunan Masjid Tahfidz, model rumah sakit wakaf, Masjid Al Madinah, Khadijah Learning Centre, wakaf produktif sekolah, wakaf produktif Klinik Utama/Pratama, dan wakaf program desa emas. 

Selain itu, tersedia juga wakaf properti, wakaf program Masjid Ar-Rahman Menara 165, wakaf produktif transportasi, wakaf sosial Rumah Gemilang, asrama tahfidz Qur’an, Wakaf Masjid: 1 wakaf 5 mihrab, wakaf Al-Quran, wakaf sumur, wakaf ternak, serta wakaf Sekolan Pendidikan Pulau Tepian Negeri.

“Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabah dalam merealisasikan wakaf. Dalam hal ini, CIMB Niaga Syariah memberikan banyak pilihan bagi wakif (pewakaf) dalam menentukan penggunaan uang wakafnya,” ujar Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara.

Lebih lanjut Pandji mengatakan, CIMB Niaga Syariah menawarkan pilihan program wakaf tersebut melalui produk Tabungan iB Mapan Wakaf yang diluncurkan pada Oktober lalu.

Melalui Tabungan iB Mapan Wakaf ini, nasabah bisa melakukan setoran rutin setiap bulan dengan akad Mudharabah (bagi hasil).

Pada saat jatuh tempo, jumlah dana serta bagi hasilnya dapat diperuntukkan sebagai wakaf uang untuk program-program wakaf yang dikelola oleh tujuh lembaga wakaf.

Beragam penawaran menarik juga diperkenalkan dalam acara Customer Gathering Tabungan iB Mapan Wakaf yang dilaksanakan di Jakarta, Selasa (13/12/2016). Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran umat akan pentingnya wakaf uang.

Adapun program Tabungan iB Mapan Wakaf ini tersedia dan dapat diakses di seluruh kantor cabang CIMB Niaga yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X