Senyum yang Mengembang dan Salam Tinju Sri Mulyani di Gedung MK

Kompas.com - 14/12/2016, 18:52 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi di Gedung MK, Jakarta, Rabu (14/12/2016) Yoga SukmanaMenteri Keuangan Sri Mulyani dan Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi di Gedung MK, Jakarta, Rabu (14/12/2016)
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Keuangan Sri Mulyani tampak semringah seusai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak semua permohonan uji materi Undang-Undang No 11 Tahun 2016 tentang Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty, Rabu (14/12/2016).

Bahkan senyum perempuan yang kerap disapa Ani ini terus mengembang hingga ia meninggalkan Gedung Mahkamah Konstitusi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Maklum saja, keputusan MK itu memastikan program tax amnesty yang didorong pemerintah bisa terus berjalan lantaran dasar hukumnya, yakni UU Nomor 11 Tahun 2016, sudah konstitusional.

"Keputusan ini sangat berarti sekali bagi pemerintah," ujar Ani kepada wartawan seusai putusan MK.

Ia berharap keputusan MK mampu memberikan kepastian kepada semua wajib pajak yang sudah mengikuti program tax amnesty pada periode pertama dan kedua.

Selama ini, bayang-bayang kelanjutan program tax amnesty memang sempat banyak dipertanyakan. Alasannya, tidak lain lantaran adanya gugatan terhadap UU Pengampunan Pajak ke MK.

"Saya berharap, keputusan ini menghilangkan keraguan dari para wajib pajak yang akan mengikuti tax amnesty," kata ucap Ani.

Seusai berbicara di hadapan wartawan, Ani dan para pejabat Kementerian Keuangan langsung bergegas pamit dan keluar dari Gedung MK.

Namun, senyum perempuan 54 tahun itu tidak bisa hilang. Ani bahkan sempat menyanggupi permintaan wartawan untuk berfoto sebelum pergi meninggalkan Gedung MK.

Ia lantas mengepalkan tangannya ke arah Dirjen Pajak. Sontak Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi menyambut kepalan tangan Sri Mulyani dengan kepalan serupa.

Keduanya berpose sambil bersalam tinju. Momen itu langsung dibidik para fotografer. Senyum bahagia keduanya pun tidak ketinggalan jadi sorotan lensa kamera pascaputusan MK itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X