Kompas.com - 14/12/2016, 21:16 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu anak usaha PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) tengah dipersiapkan untuk melantai di bursa tahun depan.

Investor Relation MEDC Sonia Ayudiah mengatakan, aksi korporasi ini merupakan salah satu langkah pengembangan bisnis tambang.

Seperti diberitakan, MEDC telah mengakuisisi PT Amman Mineral Nusa Tenggara untuk mengembalikan aset strategis milik Indonesia dari Newmont.

Sonia mengatakan, pihaknya tengah mengkaji perusahaan mana yang akan di-IPO-kan tahun depan.

"Kalau PT nya belum pasti mana yang akan lebih dulu IPO," kata Sonia, di Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Sonia merinci beberapa perusahaan yang kemungkinan dikaji yakni PT Amman Mineral Nusa Tenggara, PT Amman Mineral Ventura, dan PT Amman Mineral Investama.

Mengenai berapa persen saham yang akan dilepas ke publik, Sonia pun belum memberikan bocoran.

Yang jelas, kata dia, dengan melantai di bursa, perusahaan memiliki sumber pendanaan lebih luas untuk pengembangan bisnis.

Penerbitan Obligasi

Sonia mengatakan, rencananya pada tahun depan salah satu anak usaha MEDC juga akan terbitkan obligasi senilai 750 juta dollar AS.

"Untuk menutup utang dari pinjaman tiga bank BUMN, akan diterbitkan obligasi," ucap Sonia. Utang dari ketiga bank BUMN merupakan utang jangka pendek yang harus dikembalikan dalam tempo 18 bulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.