Sri Mulyani: Nyalakan Api "Passion" Anda, Jangan Hanya Menjalankan Tugas

Kompas.com - 16/12/2016, 16:31 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Sri Mulyani memberikan tuntutan tinggi kepada sembilan pejabat baru di Kementerian Keuangan yang dilantik pada Jumat (16/12/2016). Sembilan pejabat yang dilantik itu tersebar di Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK), Sekretariat Jenderal (Sekjen), hingga Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK).

"Saya berpesan terus nyalakan api passion anda, jangan hanya menjalankan tugas karena sudah dilantik," kata perempuan yang kerap disapa Ani itu. Ia meminta pejabat baru tersebut untuk menunjukan pembuktian diri kepada institusi dan masyarakat. Caranya yakni dengan menunjukan semangat tinggi dan inovasi kerja yang tidak pernah berhenti.

Tidak cukup itu, Ani juga meminta pejabat Kemenkeu belajar dari perjalanan institusi selama 2016 ini. Seperti diketahui, Kementerian Keuangan terutama Ditjen Pajak dan Ditjen Bea Cukai, diguncang kasus suap dan pungli.

"Ini institusi yang penting bagi republik. Dan dia hanya akan bisa menjadi institusi pembaharu apabila pejabatnya memilki sikap dan tindakan untuk berbuat lebih baik," kata mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.