Tinjau Terminal Giwangan, Menhub Keluhkan Kebersihan Fasilitas

Kompas.com - 17/12/2016, 17:28 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Terminal Bus Giwangan, Yogyakarta. Dalam tinjauannya tersebut, Budi melihat kondisi fasilitas bangunan terminal dan kegiatan ramp check bus yang melayani penumpang di terminal tersebut.

Kegiatan peninjauan tersebut dilakukan Budi beserta jajarannya, Sabtu (17/12/2016) siang. Budi meninjau antara lain fasilitas kantin terminal, pelayanan penumpang, dan jalur perlintasan

bus. Budi mengungkapkan, kebersihan fasilitas Terminal Giwangan harus diperbaiki. Pasalnya, ia melihat bangunan terminal dalam kondisi kusam dan kurang terawat dengan baik.

"'Saya melihat pelayanan di (terminal) Giwangan. Saya minta untuk diperbaiki kebersihannya, saya juga tidak tahu kebersihannya bagus atau tidak," kata Budi di Terminal Giwangan, Sabtu (17/12/2016).

Menurut Budi, fasilitas terminal yang bersih tentu saja akan menarik penumpang. Oleh karena itu, ia meminta kepada Kepala Terminal Giwangan untuk melakukan berbagai perbaikan.

Namun demikian, ia juga meminta agar dalam melayani penumpang, aspek keselamatan dan keamanan harus tetap dikedepankan. Oleh sebab itu, Budi meminta jajarannya untuk melakukan ramp check, khususnya menjelang periode libur hari raya Natal dan Tahun Baru.

"Memang mesti ada keinginan untuk memperbaiki diri. Yang namanya layanan harus safe dan secure. Kalau tempat bersih, orang juga akan tertarik," jelas Budi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.