Paket Kebijakan Ekonomi 15 Bukan tentang Reformasi Pajak

Kompas.com - 19/12/2016, 13:28 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dalam acara Rakornas Kadin di Hotel Pullman Jakarta, Senin (28/11/2016). Pramdia Arhando JuliantoMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dalam acara Rakornas Kadin di Hotel Pullman Jakarta, Senin (28/11/2016).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah belum akan berhenti membuat paket kebijakan ekonomi. Bahkan, dalam waktu dekat, satu paket akan kembali dirilis.

Namun, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution masih merahasiakan isi paket kebijakan ekonomi jilid 15 tersebut.

"Ya... nantilah," ujar Darmin Nasution usai menghadiri acara di Balai Kartini, Jakarta, Senin (19/12/2016).

Menurut Darmin, bila diungkapkan, maka paket kebijakan ekonomi jilid 15 tidak akan menarik saat dirilis nanti. Namun, ia memastikan, paket kebijakan ekonomi jilid 15 tidak akan terkait dengan rencana reformasi di sektor perpajakan nasional.

"Enggak ada (kaitan dengan pajak). Yang jelas itu (reformasi pajak) nanti diatur dalam PMK (Peraturan Menteri Keuangan) yang punya urusan," kata Darmin.

Seperti diketahui, pemerintah sedang gencar melakukan reformasi di sektor perpajakan pasca-kasus operasi tangkap tangan oknum pejabat pajak oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain itu, reformasi pajak juga dinilai sangat penting agar Direktorat Jenderal Pajak bisa bekerja lebih optimal sehingga mampu memompa penerimaan negara dari sektor pajak.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X