Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Kebijakan Ekonomi 15 Bukan tentang Reformasi Pajak

Kompas.com - 19/12/2016, 13:28 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah belum akan berhenti membuat paket kebijakan ekonomi. Bahkan, dalam waktu dekat, satu paket akan kembali dirilis.

Namun, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution masih merahasiakan isi paket kebijakan ekonomi jilid 15 tersebut.

"Ya... nantilah," ujar Darmin Nasution usai menghadiri acara di Balai Kartini, Jakarta, Senin (19/12/2016).

Menurut Darmin, bila diungkapkan, maka paket kebijakan ekonomi jilid 15 tidak akan menarik saat dirilis nanti. Namun, ia memastikan, paket kebijakan ekonomi jilid 15 tidak akan terkait dengan rencana reformasi di sektor perpajakan nasional.

"Enggak ada (kaitan dengan pajak). Yang jelas itu (reformasi pajak) nanti diatur dalam PMK (Peraturan Menteri Keuangan) yang punya urusan," kata Darmin.

Seperti diketahui, pemerintah sedang gencar melakukan reformasi di sektor perpajakan pasca-kasus operasi tangkap tangan oknum pejabat pajak oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain itu, reformasi pajak juga dinilai sangat penting agar Direktorat Jenderal Pajak bisa bekerja lebih optimal sehingga mampu memompa penerimaan negara dari sektor pajak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com