Bank DKI Incar Penyaluran Kredit di Kawasan Industri Pulogadung

Kompas.com - 21/12/2016, 11:00 WIB
Bank DKI KOMPAS.com/Indra AkuntonoBank DKI
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Tingkatkan intermediasi perbankan, PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) DKI Jakarta incar tenant yang dikelola oleh PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) untuk pemasaran produk dan layanannya.

Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo mengatakan, penempatan kantor layanan Bank DKI di wilayah Kawasan Industri Pulogadung merupakan perwujudan dari kesepakatan bersama antara PT Bank DKI dengan PT JIEP pada November 2015 lalu.

"Kehadiran Bank DKI di PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung merupakan perwujudan sinergi BUMD yang saling menguntungkan‎," kata Antonius dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Rabu (21/12/2016).

Adapun sejumlah bisnis yang diincar oleh Bank DKI, seperti penataan sistem keuangan yang lebih aman, dan nyaman melalui Cash Management System dan Virtual Account Bank DKI untuk pembayaran sewa lahan dan tagihan sewa tenant-tenant, sistem e-gate dengan pembayaran melalui JakCard Bank DKI, serta payroll management.

Bank DKI, menurut dia, juga berencana untuk menangkap potensi penyaluran kredit pembangunan proyek PT JIEP serta berbagai fasilitas produk pembiayaan seperti KPR dan kredit multi guna untuk karyawan PT JIEP dan tenant-tenant.

"Kehadiran Bank DKI di PT JIEP ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada PT JIEP serta memberikan added value PT JIEP dan tenant-tenant," terang Antonius.

Dengan diresmikannya Kantor Kas JIEP Pulogadung, maka Bank DKI secara keseluruhan telah memiliki 269 kantor layanan yang terdiri dari 33 kantor Cabang konvensional, 3 cabang syariah, 61 cabang pembantu, 12 cabang pembantu syariah, 94 kantor kas konvensional, 6 kantor kas syariah, 46 payment point dan 14 kantor fungsional.

Sekadar informasi, JIEP memiliki usaha penyewaan lahan lebih kurang 500 hektar (ha), serta disewakan baik itu untuk lahan pabrik, gudang dan kantor oleh perusahaan dari berbagai sektor industri.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X