BUMN Panas Bumi Raih Penghargaan dari Kementerian ESDM

Kompas.com - 21/12/2016, 13:51 WIB
KOMPAS / AGUS SUSANTO Gas buang keluar dari pipa panas bumi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Dieng yang dikelola PT Geo Dipa Energi di Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Minggu (14/4/2013). Potensi panas bumi di Dieng sebagai energi terbarukan sebenarnya sangat besar, yakni mencapai 400 megawatt.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Geo Dipa Energi, BUMN di bidang energi panas bumi menerima penghargaan untuk bidang keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dan bidang lindungan lingkungan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)

"Kami memiliki komitmen tinggi dalam menjaga keselamatan dan kesehatan kerja untuk pegawai agar dapat bekerja dengan aman dan tenang," kata Corporate Secretary Geo Dipa Endang Iswandini dalam keterangan terulisnya kepada Kompas.com, Rabu (21/12/2016).

Menurut Endang, kondisi tempat kerja yang aman dan tenang diharapkan dapat berdampak positif bagi peningkatan produktivitas kerja dan meningkatkan performance perusahaan.

Seperti diketahui, Geo Dipa Unit Dieng dan Unit Patuha menerima Piagam Penghargaan Pertama untuk Bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), selain itu Geo Dipa Unit Dieng juga menerima piagam penghargaan pertama untuk Bidang Lindungan Lingkungan.

Endang menjelaskan, penilaian Prestasi Pengelolaan Bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja serta Lindungan Lingkungan (K3LL) Panas Bumi dilakukan terhadap Badan Usaha Panas Bumi yang telah memiliki fasilitas produksi panas bumi.

Sekadar informasi, PT Geo Dipa Energi (Persero) merupakan sebuah BUMN panas bumi yang saat ini mengelola dua Pembangkit Listrik Unit Dieng dan Unit Patuha dengan produksi saat ini ± 93 MW (Megawatt).

GeoDipa menargetkan program Operational Excellent untuk pengoperasian PLTP Dieng Unit 1 dan dan PLTP Patuha Unit 1 untuk mencapai kapasitas produksi 100 MW di tahun 2017.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAprillia Ika
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X