Kompas.com - 25/12/2016, 13:36 WIB
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Barang "branded" adalah suatu barang atau produk yang terkenal dan bagus kualitasnya, yang hampir semua orang ingin memilikinya.

Biasanya, hanya kalangan tertentu yang bisa memiliki barang branded, karena identik dengan harganya yang cukup tinggi.

Barang branded juga diproduksi cukup terbatas, karena untuk memenuhi kebutuhan kalangan tertentu seperti para sosialita dan juga kalangan selebriti hingga pejabat tinggi.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa membeli barang branded itu ternyata bisa lebih hemat.

Hal ini diambil dari fakta yang menunjukan, bahwa seseorang yang membeli barang branded dengan kualitas terbaik, dapat menggunakanya dalam jangka waktu yang cukup panjang, berkisar 3 tahun-4 tahun.

Sementara jika membeli produk tiruan atau disebut KW, mungkin tidak sampai satu tahun, produknya sudah rusak dan harus diganti.

Produk branded memang mahal harganya, tapi Anda juga bisa berhemat jika tahu strateginya. Bagaimana strateginya, berikut ulasannya:

1.    Mencari Barang Branded Untuk Investasi

Salah satu keunggulan produk branded yang original dan high quality adalah nilainya yang tidak akan terlalu turun.

Barang branded yang mungkin sudah bekas pakai, tetap memiliki nilai jual, dan orang yang ingin membelinya juga tetap menganggap bahwa barang bekas ini tetap baik karena bermerek.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.