Tips Jadi Eksekutif Sukses dari CEO Pepsi

Kompas.com - 25/12/2016, 15:30 WIB
Ilustrasi Pepsi. ShutterstockIlustrasi Pepsi.
|
EditorAprillia Ika

NEW YORK, KOMPAS.comCEO Pepsi Indra Nooyi dikenal sebagai salah satu eksekutif wanita paling berpengaruh dalam dunia bisnis.

Apabila Anda juga ingin menjadi eksekutif sukses di bidang karier Anda, ada baiknya Anda belajar dari Nooyi.

“Menarik, sepanjang karier saya, saya membuat hal-hal yang kompleks menjadi sederhana, apa saja urusannya,” kata Nooyi seperti dikutip dari CNBC, Sabtu (24/12/2016).

Seperti yang sering diucapkan para kolega Nooyi, jika Anda menyerahkan sesuatu untuk diurus dan dikelola oleh Nooyi, maka hal itu akan segera diurusi dengan baik.

Nooyi menjelaskan, ada baiknya Anda memiliki keahlian yang sampai pada tingkat di mana Anda dikenal baik karena keahlian itu dan bisa berkembang lebih jauh.

Contohnya, ketika PepsiCo bekerja sama dengan produsen makanan Quaker Oats, PepsiCo menghadapi proses yang rumit dengan Komisi Perdagangan Federal (FTC).

Para kuasa hukum PepsiCo menangani masalah itu, namun jajaran pimpinan PepsiCo ingin memahami masalah itu lebih dalam, sehingga mereka menempatkan Nooyi.

“Saya belajar ketika proses dengan FTC. Saya menjadi pelajar dan sekarang saya bisa menjelaskan, dalam istilah yang sederhana, apa saja yang harus dilakukan,” ungkap Nooyi.

Nooyi menyarankan agar para profesional menemukan dan memiliki keahlian spesifik yang mereka kuasai dan bisa langsung diaplikasikan dalam pekerjaan.

Keahlian itu bisa berupa kemampuan komunikasi yang mumpuni, kemampuan untuk bekerja dalam tim, atau belajar hal baru dengan cepat dan tepat.

Selama kemampuan tersebut bisa benar-benar berguna dan relatif langka alias tidak banyak dimiliki orang lain, maka kemampuan tersebut bisa membantu Anda menapaki jenjang karier.

Kompas TV Para CEO Muda Berusia di Bawah 30 Tahun

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X