Tips Hemat Membuat Pesta Tahun Baru

Kompas.com - 25/12/2016, 20:00 WIB
Ilustrasi pesta ShutterstockIlustrasi pesta
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun baru kurang dari beberapa hari lagi dan momen ini adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh semua orang.

Tahun baru sangat penting karena dapat membantu Anda mengkoreksi kesalahan dan juga menyusun resolusi tahun baru. Tentunya untuk merayakan keberhasilan anda selama satu tahun, pesta meriah pantas diadakan.

Tidak berarti pesta tahun baru harus megah dan memakan biaya yang terlalu tinggi, dengan dana terbatas, Anda pun dapat mengadakan pesta tahun baru yang berkesan.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti untuk mengadakan pesta tahun baru dengan hemat.

1.    Mulailah dari rumah

Rumah adalah lokasi pesta yang sangat terjangkau dan mudah, Anda tidak perlu menghabiskan dana untuk menyewa restoran atau taman.

Tidak berarti acara yang diadakan di rumah akan membosankan. Anda hanya perlu bermain dengan kreatifitas serta memastikan kenyamanan lokasi untuk tamu-tamu.

Jika ingin mengadakan pesta tahun baru di rumah, Anda mungkin menata kembali lokasi perabotan rumah tangga untuk memastikan ruang yang cukup luas.

Tentu saja kita tidak dapat mengatur kebersihan rumah pada saat pesta berlangsung. Lebih baik anda melapis meja, sofa, atau perabotan yang tidak terpakai, agar tidak kotor selama adanya pesta.

2.    Undanglah teman terdekat

Salah satu kendala pengadaan pesta di rumah adalah area yang sempit, untuk mencegah ketidaknyamanan pada tamu, undanglah lingkaran sosial terdekat Anda. Selain mereka sudah saling kenal, pesta kecil berarti dana yang lebih sedikit dan anda berkesempatan untuk lebih dekat dengan teman-teman.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X