Tahun 2017, Distributor Mayora Jadi Agen Laku Pandai Bank Mayora

Kompas.com - 28/12/2016, 14:45 WIB
Primus Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mayora

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mayora menyatakan bakal menghadirkan Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif atau Laku Pandai pada tahun 2017 mendatang.

Uniknya, yang dijadikan agen bank tanpa kantor tersebut adalah distributor produk-produk Mayora Group.

Direktur Utama Bank Mayora Irfanto Oeij mengungkapkan, perseroan harus tumbuh pada tahun 2017 dengan cara mengubah strategi bisnis.

Oleh sebab itu, kata Irfanto, Bank Mayora akan masuk ke daerah-daerah yang memiliki rapor penjualan ritel cukup baik.

"Kami sinergi juga dengan Grup Mayora. Kami akan masuk ke Laku Pandai," ujar Irfantor dalam acara media gathering Bank Mayora di Hotel Pullman Jakarta, Selasa (27/12/2016) malam.

Irfanto menuturkan, sesuai dengan aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Mayora akan membuka kantor cabang di kawasan Indonesia Timur agar bisa memiliki bisnis Laku Pandai.

Oleh karenanya, Bank Mayora segera membuka kantor cabang di Ambon, Maluku. Menurut Irfanto, para distributor produk Mayora akan menhadi agen Laku Pandai.

Mekanisme layanannya pun sedikit berbeda dengan agen-agen Laku Pandai bank-bank lainnya yang menawarkan Basic Saving Account (BSA) atau tabungan sederhana.

"Tahap pertama kami tidak BSA. Kami minta mereka (para agen) bisa melakukan transaksi dengan EDC dengan tabungan Mayora. Transaksi lewat EDC, bisa seperti mini ATM dan bisa referral kredit juga," jelas Irfanto.

Untuk tahap pertama, Irfanto mengaku pihaknya menargetkan pertumbuhan Laku Pandai secara gradual. Bank Mayora menargetkan memiliki 5.000 agen Laku Pandai yang tersebar di Surabaya, Ambon, dan Bandung.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorM Fajar Marta
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X