Indomie Masuk 10 Besar Merek Terbanyak Dibeli di Dunia Tahun 2016

Kompas.com - 02/01/2017, 19:30 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia patut bangga. Pasalnya, merek mie instan asal Indonesia produksi PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Indomie, masuk dalam jajaran 10 merek yang paling banyak dibeli di seluruh dunia tahun 2016.

Mengutip Business Insider, Senin (2/1/2017), perusahaan riset Kantar Worldpanel beberapa waktu lalu meluncurkan studi bertajuk Brand Footprint. Studi ini bertaraf global yang menyusun peringkat 50 besar merek.

Peringkat tersebut didasarkan pada berapa banyak rumah tangga di seluruh dunia yang membeli setiap merek dan frekuensi pembeliannya, dirangkum dalam metrik yang diberi nama Consumer Reach Points.

Analisis ini mencakup 300 miliar keputusan pembeli di 74 persen populasi dunia dan 15.000 merek di 44 negara.

Berikut ini merupakan 10 besar merek yang paling banyak dibeli di seluruh dunia.

1. Coca-Cola

Coca-Cola memperoleh Consumer Reach Points sebesar 6,3 juta. Produk minuman berkarbonasi ini membangun rasa tahu konsumen dengan memasok toko-toko lokal dengan lemari es untuk produk minuman yang dijual.

2. Colgate

Colgate meraih Consumer Reach Points sebesar 4,3 juta dan dimiliki oleh Colgate-Palmolive Company.

Meski sudah dibeli oleh dua pertiga rumah tangga di seluruh dunia, produk pasta gigi ini masih mengincar tambahan 40 juta rumah tangga menyikat gigi menggunakan Colgate.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.