Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pada Rakernas Pertanian, Jokowi Bercerita mengenai Mentan Amran

Kompas.com - 05/01/2017, 13:20 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

Di Rakernas Pertanian, Jokowi Bercerita Mengenai Mentan Amran

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kinerja Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman selama dua tahun masa jabatannya.

Hal itu dinyatakan Presiden dalam pidatonya saat Rapat Kerja Nasional Pertanian di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (5/1/2017).

Jokowi bercerita, belakangan diketahui bahwa Mentan Amran kerap jatuh sakit karena sibuk mengurusi sektor pertanian di Indonesia.

Ada pula cerita menggelitik ketika Mentan Amran izin untuk pergi berobat ke rumah sakit karena tensi darahnya yang meninggi.

Ternyata dia hanya izin tiga kali ke Jokowi. Padahal, dia 20 kali bolak-balik ke rumah sakit.

"Tadi beliau (Mentan) sampaikan 20 kali (berobat), berarti yang 17 kali enggak izin. Terakhir izin ke saya bisik-bisik mau ke Jerman, tensinya naik, mau diperiksa," ujar Presiden.

Jokowi melanjutkan, Mentan tidak memberi tahu istrinya bahwa dia akan memeriksa kesehatan di Jerman, hanya Presiden Jokowi yang mengetahui.

"Yang tahu hanya Presiden, istri (Mentan) juga tidak tahu. Tahunya (Mentan) pergi atas perintah Presiden ke Jerman."

"Jadi kalau tanya ke saya, saya bilang ada urusan beras. Istrinya Pak Amran tidak pikir masa Jerman sama beras, urusannya apa. Tapi biasanya kalau yang ngomong saya, istri-istri itu percaya," tutur Jokowi.

Kompas TV Harga Cabai Sudah Naik 3 Kali Sejak Natal 2016


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com