PGN Pasok Kebutuhan Gas Bumi Pabrik Keramik Arwana di Mojokerto

Kompas.com - 10/01/2017, 16:45 WIB
Pabrik keramik milik PT Arwana Citramulia Tbk di Mojokerto gunakan Gas Bumi PGN, Jawa Timur. Pramdia Arhando Julianto/Kompas.comPabrik keramik milik PT Arwana Citramulia Tbk di Mojokerto gunakan Gas Bumi PGN, Jawa Timur.
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) terus membuka wilayah pasar gas bumi baru, salah satunya di Jawa Timur. Kali ini PGN memasok pabrik keramik milik PT Arwana Citramulia Tbk yang baru diresmikan di Mojokerto, Jawa Timur.

Group Head Business Unit Gas Product PGN, Wahyudi Anas mengungkapkan, pabrik keramik yang berlokasi di Desa Kaligoro, Mojosari, Mojokerto merupakan pabrik ke-5 yang dimiliki Arwana.

Sebelumnya, Arwana juga memiliki pabrik keramik ada di Tangerang, Serang, Gresik, dan Palembang.

"Semua pabrik keramik Arwana untuk kebutuhan energi gas bumi dipasok oleh PGN," kata Wahyudi Anas melalui keterangan resminya kepada Kompas.com, Selasa (10/1/2017).

Wahyudi mengatakan, PGN akan terus memperluas pemanfaatan gas bumi di berbagai wilayah. Khususnya di Jawa Timur, saat ini PGN antara lain sudah merambah di wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan dan Mojokerto.

Perluasan pemanfaatan gas bumi di Jawa Timur dilakukan dengan membangun jaringan gas bumi hingga ke Lamongan dan Tuban sepanjang 141 kilometer (km).

Untuk tahap I proyek ini, PGN sedang menyelesaikan penanaman pipa gas sepanjang 11,5 km di Desa Suci hingga Desa Sembayat di Gresik, Jawa Timur.

Saat ini pipa gas PGN yang beroperasi menyalurkan gas bumi di Jawa Timur total lebih dari 1.155 km.

"Dengan pasokan gas bumi PGN yang bersih dan efisien diharapkan makin banyak industri tumbuh di Jawa Timur, sehingga lapangan kerja makin banyak dan mendorong ekonomi daerah dan nasional," ungkap Wahyudi.

Ramah Lingkungan

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X