Bandara Baru Depati Amir di Bangka Belitung Resmi Beroperasi

Kompas.com - 11/01/2017, 09:01 WIB
Penampakan bandara baru Depati Amir, Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Iwan Supriyatna/Kompas.comPenampakan bandara baru Depati Amir, Pangkal Pinang, Bangka Belitung.
|
EditorAprillia Ika

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin memastikan bandara baru Depati Amir Bangka Belitung resmi beroperasi pada 11 Januari 2017.

Awaluddin juga menyebutkan, kesiapan dari sisi runway atau landasan pacu, apron atau tempat parkir pesawat serta terminalnya telah 100 persen siap digunakan secara optimal.

"Runway eksisting, apron eksisting, terminal juga semua sudah 100 persen siap," ujar Awaluddin saat meninjau kesiapan soft launching bandara baru Depati Amir di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Rabu (10/1/2017) malam.

Menurutnya, dari segi kesiapan pelayanan hampir sepenuhnya selesai. Namun, untuk areal parkir kendaraan pengantar maupun penjemput, masih dalam tahap penyelesaian pembangunan.

"Untuk lineside seputar lahan parkir kendaraan memang masih dalam tahap penyelesaian, masih 70 persen," terangnya.

Namun demikian, dirinya memastikan seluruh areal parkir kendaraan akan selesai pengerjaannya dalam waktu satu bulan sejak bandara baru Depati Amir diresmikan beroperasi.
 
"Kita pastikan satu bulan dari besok sisa yang 30 persen bisa kita tuntaskan," pungkasnya.

Sekadar informasi, pengoperasionalan terminal baru bandara Depati Amir rencananya akan dihadiri Plt Gubernur Babel, serta unsur FKPD Babel, Bupati dan Walikota, serta mitra kerja PT AP II Bandara Depati Amir.

(Baca: Menhub Budi Karya: Bandara Baru Depati Amir Sudah Layak Beroperasi)

Kompas TV Jumlah Penumpang Pesawat Naik 2 Kali Lipat

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X