Kompas.com - 15/01/2017, 16:11 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah resmi melayani pelayaran ke Kepulauan Seribu.

ASDP mengerahkan KMP Kundur untuk melayani pelayaran dari Pelabuhan Sunda Kelapa ke tiga destinasi di Kepulauan Seribu yakni, Pulau Untung Jawa, Pulau Pramuka, dan Pulau Kelapa. 

Direktur Utama ASDP, Faik Fahmi menyatakan, layanan pelayaran tersebut resmi  dimulai pada Sabtu (14/1/2017).

KMP Kundur, terang dia, mempunyai ukuran 300 GT yang dapat mengangkut sekitar 220 orang penumpang.

"Realisasi layanan ASDP sesuai dengan penugasan dari Kementerian Perhubungan.  Kami berharap kehadiran PT ASDP di sini dapat memberikan alternatif transportasi bagi masyarakat luas,  khususnya warga Kepulauan Seribu," ujar Faik dalam keterangan resminya, Jakarta, Sabtu (14/1/2017). 

Faik mengatakan, dengan dioperasikannya layanan pelayaran menuju sejumlah destinasi Kepulauan Seribu, tidak hanya untuk mendukung pertumbuhan sektor pariwisata,  tetapi juga dapat menyokong distribusi logistik.

"Dengan masuknya layanan pelayaran ASDP,  juga membantu untuk menekan disparitas harga barang di wilayah Kepulauan Seribu.  Karena selain angkut  penumpang,  kapal kami juga menyediakan tempat yang sangat luas untuk barang curah," imbuhnya. 

Untuk tahap perdana pengoperasian lintasan Kepulauan Seribu,  KMP Kundur akan melayani masyarakat dari Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Namun,  pada tahap selanjutnya,  layanan kapal feri menuju sejumlah destinasi Kepulauan Seribu akan dilayani dari Pelabuhan Rakyat Muara Angke.

Adapun tarif yang dikenakan dalam pelataran ini yakni, tarif pada lintasan Sunda Kelapa-Untung Jawa,  dewasa Rp 38.000 anak-anak Rp 25.000.

Halaman:



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.