Kemenhub: Dua Pilot Susi Air Tidak Gunakan Narkotika

Kompas.com - 16/01/2017, 22:31 WIB
Pesawat Susi Air di Banda Neira, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Rabu (8/4/2015). KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAPesawat Susi Air di Banda Neira, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Rabu (8/4/2015).
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan, dua pilot Susi Air tidak menggunakan narkotika saat hendak melakukan penerbangan. 

Hal tersebut, berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Badan Narkotika Nasional (BNN) yang menyatakan negatif dari penggunaan Narkotika.  

"Dalam pemeriksaan lanjutan terhadap rambut, darah, dan urine pada tanggal 11-13 Januari 2017, ternyata kedua pilot tersebut negatif menggunakan narkotika," ujar Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agoes Soebagio dalam keterangan resminya, Jakarta, Senin (16/1/2017) di Jakarta.

Karena dalam pemeriksaan lanjutan pilot ternyata negatif narkotika, maka hak-hak pilot tersebut harus dikembalikan.

"Hazard (potensi negatif) dalam suatu penerbangan harus ditangkal sedini mungkin. Jangan sampai kita kebobolan hingga terjadi kecelakaan karena menganggap enteng hal-hal yang membahayakan penerbangan, yang ada di sekitar kita," tandasnya. 

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X