Kompas.com - 17/01/2017, 17:00 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Pembangunan Daerah DKI Jakarta meningkatkan layanan kepada warga Jakarta pengguna moda transportasi TransJakarta.

Salah satu caranya adalah dengan memperpanjang kegiatan registrasi dan aktivasi ATM Bank DKI Combo layanan TransJakarta gratis hingga Maret 2017.

Corporate Secretary Bank DKI Zulfarshah menjelaskan, agar lebih menjangkau pengguna Transjakarta, Bank DKI merelokasi sebagian outlet registrasi dan aktivasi kartu ATM Bank DKI Combo untuk layanan TransJakarta gratis di sejumlah wilayah di DKI Jakarta.

Ia juga menjelaskan bahwa selain melakukan relokasi pada 5 wilayah Jakarta l, Bank DKI juga akan menambahkan outlet registrasi dan aktivasi layanan TransJakarta gratis di Gedung Balaikota.

“Relokasi ini akan kami fokuskan ke titik-titik strategis seperti Gedung Balaikota, Kantor Walikota dan Kantor Dinas Perhubungan Jatibaru," ungkapnya dalam pernyataan resmi, Selasa (17/1/2017).

Kartu ATM Bank DKI Combo merupakan kartu JakCard (prepaid) yang terintegrasi dengan ATM Bank DKI sehingga selain bisa dipergunakan untuk pembayaran tiket TransJakarta, juga bisa digunakan untuk fungsi kartu ATM pada lazimnya.

Selain itu, ATM Bank DKI Combo juga dapat digunakan sebagai uang elektronik untuk pembayaran e-ticketing parkir badan jalan (parkir meter), Taman Margasatwa Ragunan, Museum Seni dan Keramik serta Monumen Nasional.

Tahun 2016 lalu, Pemprov DKI memberlakukan Pergub No. 160 Tahun 2016 Perihal Pelayanan Transjakarta Gratis dan Bus Gratis untuk Masyarakat tertentu, termasuk yang sudah menjadi nasabah Bank DKI.

Golongan tersebut antara lain PNS dan pensiunan PNS Pemprov DKI, tenaga kontrak yang bekerja di Pemprov DKI, pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP), karyawan swasta tertentu dengan Upah Minimum Provinsi DKI Jakarta dan menggunakan sistem penggajian melalui Bank DKI, dan penghuni rumah susun milik Pemprov DKI.

"Pembukaan outlet pelayanan pendaftaran transjakarta gratis ini bertujuan untuk mendukung aktivitas masyarakat serta memberikan kemudahan untuk mendapatkan jasa transportasi yang aman, nyaman dan murah khususnya bagi Provinsi DKI Jakarta," tutur Zulfarshah.

Kompas TV Halte Transjakarta Koridor XIII Dianggap Tak Ramah Pengguna

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.