Mar'ie Muhammad Diabadikan sebagai Nama Gedung Utama Ditjen Pajak

Kompas.com - 19/01/2017, 12:45 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Istri Mar'ie Muhammad di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Kamis (19/1/2017) Yoga Sukmana/Kompas.comMenteri Keuangan Sri Mulyani dan Istri Mar'ie Muhammad di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Kamis (19/1/2017)
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak menetapkan nama Gedung Utama Kantor Pusat Ditjen Pajak menjadi Gedung Mar'ie Muhammad.

"Ini penghargaan utama kepada beliau karena memberikan inspirasi dan teladan," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto di Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Nama Mar'ie Muhammad bukan nama asing di jajaran Ditjen Pajak. Sebab, ia adalah Direktur Jenderal Pajak pada 1988-1993 dan Menteri Keuangan era Kabinet Pembangunan VI pada 1993-1998.

Sepanjang menjabat sebagai Menkeu hingga akhir hayatnya, Mar'ie dijuluki "Mr Clean" lantaran perjuangannya memberantas korupsi di lingkungan Kementerian Keuangan.

(Baca: Sri Mulyani Berharap "Mr Clean" Era Orba Kembali Sehat)

Istri Mar'ie Muhammad, Ayu Resmayati yang hadir dalam acara penetapan nama Gedung Utama Kantor Pusat Ditjen Pajak itu, tidak kuasa menahan harunya.

Ia mengucapkan terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan negara kepada Mar'ri Muhammad.

"Terima kasih telah memberikan penghargaan yang luar biasa," ujar Ayu Resmayati.

Mar'ie Muhammad tutup usia, Minggu (11/12/2016). Sebelum meninggal, Mar'ie menjalani perawatan terlebih dahulu di RS Pusat Otak Nasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.