Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenhub akan Tingkatkan Bandara Komodo jadi Bertaraf Internasional

Kompas.com - 20/01/2017, 20:38 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana meningkatkan level Bandara Komodo Labuan Bajo, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi Internasional.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerangkan, rencana tersebut untuk mendukung pariwisata di Labuan Bajo khususnya Pulau Komodo. Dengan demikian, para wisatawan asing tidak perlu melakukan transit di Bandara Ngurah Rai Bali, tetapi langsung menuju ke Bandara Komodo Labuan Bajo.

"Saya lagi berpikir ingin Labuan Bajo miliki bandara Internasional. Labuan Bajo sangat potensial. Apalagi daerah itu dekat dengan Australia," ujar Budi Karya saat ditemui di Kantor Kemenhub Jakarta, Jumat (20/1/2017).

Akan tetapi, kata Budi Karya, rencana tersebut masih tersebut dipertimbangkan. Menurut dia, pertimbangan yang masih dibahas pada keamanan. Sebab, dengan peningkatan level menjadi internasional kemungkinan adanya barang ilegal yang dibawa oleh  warga negara asing.

Namun, sayangnya dirinya tidak menyebut kapan peralihan status internasional pada Bandara Komodo Labuan Bajo

"Oleh karenanya kita akan lihat seksama, tetapi Labuan Bajo mungkin akan kita pikirkan," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com