Geo Dipa Salurkan Listrik ke 84 Keluarga di Dusun Sugihmukti Bandung

Kompas.com - 20/01/2017, 22:04 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Geo Dipa Energi (Persero) melakukan program community development dengan menyalurkan listrik untuk empat dusun di Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Mulai tahun 2017, Geo Dipa memfokuskan community developmennya dalam program Listrik Masuk Kampung untuk menujukkan kepedulian kami terhadap lingkungan," kata Corporate Secretary Geo Dipa, Endang Iswandini dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/1/2017).

Menurut Endang, sebanyak 84 kepala keluarga yang tersebar di empat kampung atau dusun di Desa Sugihmukti, kini bisa menikmati aliran listrik Geo Dipa.

"Program Geo Dipa harus dapat dirasakan oleh masyarakat. Kegiatan ini adalah sebagai bentuk komitmen kepedulian kami kepada masyarakat sekitar, yang telah ikut serta dalam pembangunan PLTP Patuha unit I," terangnya.

Endang menambahkan, dukungan masyarakat, khususnya warga Desa Sugihmukti, Kabupaten Bandung, penting bagi Geo Dipa. Selain peresmian Listrik Masuk Kampung, Geo Dipa juga menggelar sosialisasi keamanan dan pemeliharaan listrik yang diikuti oleh warga Desa Sugihmukti.

"Geo Dipa juga menjelaskan mengenai proses pembuatan sampai dengan pemakaian listrik yang aman dan hemat sehingga diharapkan masyarakat dapat memahami dan menggunakan listrik secara bijaksana," kata Endang.

Pemberian program ini kata Endang, merupakan implementasi dari salah satu Program Community Development untuk desa sekitar lokasi proyek Geo Dipa dengan tema Geo Dipa Maju.

Sekadar informasi, PT Geo Dipa Energi (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor panas bumi yang saat ini ditugaskan pemerintah untuk mengelola dua lapangan panas bumi yaitu Dieng dan Patuha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.