Bupati TTU Undang Investor Bangun Hotel Berbintang di Perbatasan RI-Timor Leste

Kompas.com - 21/01/2017, 16:33 WIB
|
EditorM Fajar Marta

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Nusa Tenggara Timur (NTT) Raymundus Sau Fernandez mendorong investor dalam negeri termasuk Lippo Group untuk membangun hotel berbintang berstandar internasional di wilayahnya yang berbatasan langsung dengan Distrik Oekusi, Timor Leste.

Harapan itu disampaikan Bupati Fernandez kepada sejumlah wartawan, usai mendampingi Presiden Direktur Lippo Group, Theo L Sambuaga, menyerahkan beasiswa kepada 300 mahasiswa Universitas Negeri Timor (Unimor) di gedung student center Kampus Unimor Kefamenanu, TTU.

Menurut Ray sapaan akrab Raymundus, pemerintah daerah TTU sangat terbuka dan mempersilahkan Lippo Group ataupun investor lainnya membuka jaring bisnis baru di wilayahnya. Kehadiran Theo selaku Presiden Direktur Lippo Group di TTU menjadi kesempatan dan peluang untuk dirinya bisa berbicara tentang investasi di daerah perbatasan.

"TTU menjadi pintu transit bagi semua pihak yang ingin datang ke Oekusi melalui jalan darat, sehingga kita membutuhkan fasilitas-fasilitas dan mungkin kita akan bicarakan dengan Lippo Group yakni mendorong adanya hotel standar internasional di daerah perbatasan ini, sehingga menjadi daya tarik tersendiri,” sambungnya.

Menurutnya, orang-orang yang akan menikmati permainan hiburan rakyat yang ada di Oekusi, tentunya akan singgah dan menikmati wisata yang ada di Kabupaten TTU sehingga perlu diimbangi dengan fasilitas yang lengkap.

“Kami pemerintah daerah akan menjembatani dan memperpendek proses perizinan untuk pembangunan hotel sehingga investor tidak merasa kesulitan,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.