IHSG Menguat di Sesi Pembukaan

Kompas.com - 24/01/2017, 09:31 WIB
Ilustrasi bursa thikstockIlustrasi bursa
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG) dibuka menguat, di tengah aksi jual oleh investor asing pada awal perdagangan.

Sementara itu, bursa di kawasan Asia bergerak mixed seiring dengan memerahnya Wall Street akibat investor menunggu dampak kebijakan ekonomi Trump yang proteksionis.

Pukul 09.11 IHSG bergerak naik sebesar 26,23 poin atau 0,5 persen di posisi 5.277,19. Sebanyak 129 saham diperdagangkan menguat, 46 saham melemah dan 93 saham stagnan.

Saham-saham yang menopang pergerakan indeks pagi ini di antaranya BUMI, NIKL, ENRG, TARA, CASA, dan WICO. Sementara itu saham yang membebani salah satunya adalah MYRX.

Adapun nilai tukar rupiah kembali melanjutkan penguatannya terhadap dollar AS. Pagi ini, rupiah berada di Rp 13.303 per dollar AS.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X