Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Mundur dari VIVA

Kompas.com - 24/01/2017, 18:02 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Berdasarkan surat bernomor 0004/GKRCC/VMA/I/2017 tertanggal 23 Januari 2017, Erick Thohir resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Komisaris PT Visi Media Asia Tbk (VIVA).

Pengunduran diri Erick Thohir dari Visi Media Asia‎ disampaikan langsung oleh Direktur & Corporate Secretary VIVA, Neil R Tobing, dalam keterangan resmi yang dipublikasikan di situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (24/1/2017).

Dalam keterangan tersebut, tidak ada informasi mengenai alasan pengunduran diri Erick Thohir dari perusahaan yang fokus di bidang media tersebut.

"Surat pengunduran diri dari Erick Thohir telah perusahaan terima pada tanggal 19 Januari 2017. Selanjutnya, proses persetujuan pengunduran diri tersebut akan dilaksanakan sesuai dengan anggaran dasar perseroan dan ketentuan perundang–undangan yang berlaku," terang Neil.

Berdasarkan profil perusahaan yang tercantum di situs resmi BEI, manajemen VIVA dipimpin beberapa direksi, terdiri dari ‎Anindya Novyan Bakrie sebagai Presiden Direktur, Robertus Bismarka Kurniawan sebagai Wakil Presiden Direktur, dan direksi lainnya antara lain Otis Hahyari, Neil R Tobing, Anindra Ardiyansyah Bakrie, M Sahid Mahudie, dan David E Burke.

Adapun komisaris VIVA dijabat oleh Omar Luthfi Anwar, RM Djoko Setiotomo, Rosan Perkasa Roeslani, dan Setyanto Prawira Santosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com