CIMB Niaga Tetapkan Bunga KPR 7,5 Persen

Kompas.com - 24/01/2017, 19:00 WIB
Bank CIMB Niaga Dok CIMB NiagaBank CIMB Niaga
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memperkuat penetrasi pasar kredit pemilikan rumah (KPR) di Tanah Air. CIMB Niaga memberikan bunga KPR yang relatif rendah untuk menyambut Tahun Baru China (Imlek) 2568 Kongzili pada 28 Januari 2017.

Melalui program ini, CIMB Niaga menetapkan KPR dengan bunga atau ujrah KPR fixed sebesar 7,5 persen untuk 3 tahun atau fixed sebesar 8 persen untuk 5 tahun, baik KPR konvensional maupun Syariah.

Tingkat bunga ini berlaku untuk pembelian primary, secondary, maupun take over hingga 28 Februari 2017.

“CIMB Niaga selalu berupaya menghadirkan produk-produk KPR yang bisa menjadi pilihan utama nasabah. Oleh karenanya, kami akan terus berinovasi memberikan kemudahan dan memenuhi kebutuhan pembiayaan perumahan sesuai harapan dan kebutuhan nasabah,” ujar Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung Selasa (24/1/2017) di Jakarta.

Bank terbesar kelima di Indonesia ini juga memberikan berbagai manfaat lain dalam program Imlek. KPR Xtra Hoki dapat dimanfaatkan oleh seluruh nasabah, baik yang membeli rumah baru maupun yang memindahkan KPR-nya ke CIMB Niaga.

Menurut Budiman, untuk produk konvensional, CIMB Niaga menghadirkan solusi pinjaman produk KPR Xtra dengan pilihan suku bunga variatif, proses cepat, serta tersedia beragam pilihan untuk berbagai tujuan KPR.

Adapun untuk produk syariah, tersedia pilihan produk KPR iB dan KPR iB Flexi. Melalui KPR iB, nasabah dapat memilih angsuran secara tetap serta bisa memperoleh fasilitas semua kebutuhan pembiayaan. Sementara, KPR iB Flexi memungkinkan nasabah mendapat angsuran lebih fleksibel dengan mengikuti referensi rate, uang muka lebih ringan, serta jangka waktu yang lebih panjang.

Budiman berharap, program ini dapat mendorong penyaluran KPR CIMB Niaga yang hingga September 2016 mencapai Rp 23,43 triliun. Hal ini sekaligus bentuk dukungan CIMB Niaga atas imbauan pemerintah untuk menurunkan suku bunga kredit.

“CIMB Niaga menargetkan pertumbuhan KPR yang lebih tinggi pada tahun ini dibandingkan raihan tahun lalu, dengan tetap mengacu pada kondisi perekonomian dan pasar properti sepanjang tahun ini,” tutup Budiman.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X