Kompas.com - 26/01/2017, 15:44 WIB
Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio (tengah) memotong tumpeng peluncuran IDX Incubator, Jakarta, Kamis (26/1/2017). Estu Suryowati/Kompas.comDirektur Utama PT Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio (tengah) memotong tumpeng peluncuran IDX Incubator, Jakarta, Kamis (26/1/2017).
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) baru saja meluncurkan IDX Incubator, sebagai ruang inkubasi bagi usaha rintisan (start-up) dan usaha kecil menengah (UKM) untuk berkembang.

Di IDX Incubator, start-up dan UKM akan mendapatkan program pembinaan hingga akses ke permodalan.

Untuk mendapatkan berbagai fasilitas tersebut, usaha rintisan dan UKM dikenakan biaya bulanan yang cukup terjangkau. Berapa biaya mengikuti ruang inkubasi IDX Incubator?

“Biayanya antara Rp 750.000 sampai maksimal Rp 1 juta per orang,” kata Direktur Utama BEI Tito Sulistio, di Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Menurut Tito, biaya itu cukup terjangkau. Betapa tidak, hanya dengan maksimal Rp 1 juta per orang, peserta mendapatkan banyak manfaat. Peserta mendapatkan materi mengenai akuntansi, cara pembuatan PT, akses internet berkecepatan tinggi, dan tentu saja bergaul dengan para pemilik modal.

“Seperti inkubator, di tempat ini kami betul-betul men-develop bayi untuk siap bersaing di lapangan,” kata Tito.

Kepala Divisi Privatisasi, Start-up, dan Foreign Listing BEI Saptono Adi Junarso mengatakan, progam ini dibuka untuk semua level usaha. Mulai dari yang baru mempersiapkan ide, sampai perusahaan yang siap masuk ke pasar modal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Selama periode tertentu kami akan memberikan program pembinaan meliputi, mentoring, co-working space yang bisa dimanfaatkan. Juga kami memberikan akses untuk mendapatkan funding,” terang Sapto.

Rencananya, bursa juga akan membuat berbagai event yang mempertemukan perusahaan dengan investor. Selain itu, usaha rintisan dan UKM yang ikut program ini berkesempatan dipromosikan di kanal pemasaran, IDX Channel.

“Untuk mendaftar, syaratnya sudah punya tim dan konsep,” imbuh Sapto. Nantinya komite akan menyeleksi peserta yang layak ikut program ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.