Presdir Freeport Berikan Kuliah Umum di Program Pascasarjana FEB UI

Kompas.com - 27/01/2017, 15:30 WIB
Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Chappy Hakim saat memberikan kuliah umum di FIB UI, Depok, Jumat (27/1/2017). Iwan Supriyatna/Kompas.comPresiden Direktur PT Freeport Indonesia, Chappy Hakim saat memberikan kuliah umum di FIB UI, Depok, Jumat (27/1/2017).
|
EditorAprillia Ika

DEPOK, KOMPAS. com - Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Chappy Hakim memberikan kuliah umum untuk mahasiswa program pascasarjana ilmu manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI).

Kuliah umum yang dimoderatori oleh Prof Rhenald Kasali ini mengambil tema “Lingkungan Bisnis & Strategis PT Freeport Indonesia”.

"Sesi ini saya akan menjelaskan tentang Freeport, bersama dengan Pak Rhenald Kasali saya merasa perlu menjelaskan tentang Freeport," ujar Chappy di Depok, Jumat (27/1/2017).

Bertempat di gedung pascasarjana FEB UI Depok, Chappy Hakim menyampaikan sejumlah poin utama dalam kuliah umum tersebut. 

Aantara lain mengenai tantangan dan karakteristik pertambangan, kontribusi finansial dari kegiatan operasional Freeport Indonesia, serta dampak sosial, ekonomi, dan lingkungan dari operasional Freeport Indonesia.

Selain itu dibahas pula hal-hal penting lainnya seperti partisipasi Freeport Indonesia dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 dan beberapa penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) yang diterima perusahaan beberapa waktu lalu.

Kuliah umum ini terselenggara atas dukungan dan kerja sama antara program pascasarjana FEB UI dan PT Freeport Indonesia. 

Tujuan kuliah umum ini untuk memperkaya wawasan para mahasiswa mengenai dunia pertambangan secara umum, dan lingkungan bisnis Freeport Indonesia secara khusus.

(Baca: Di Balik Kesediaan Freeport Akhiri Kontrak Karya )

Kompas TV Pemerintah Tolak Syarat Freeport Untuk Ubah Kontraknya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X