Jadi Tim Sukses Agus Yudhoyono, Komisaris Utama Indika Energi Mundur

Kompas.com - 27/01/2017, 18:44 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen PT Indika Energy Tbk menyatakan Komisaris Utama perseroan, Wishnu Wardhana telah mengundurkan diri seiring dengan pilihannya masuk dalam dunia politik.

Dalam hal ini, Wisnu Wardhana menjadi salah satu tim sukses calon gubernur DKI Jakarta, Agus Yudhoyono.

Direktur Utama Indika Energy Arsjad Rasjid menuturkan Wisnu Wardhana telah mengundurkan diri sejak 7 Desember 2016, dengan melepas seluruh jabatan di holding company, dan anak-anak perusahaan Indika Energy.

Wisnu Wardhana juga tidak lagi terlibat dalam manajemen dan fungsi bisnis apapun.

"Kami mengapresiasi keputusan Pak Wishnu untuk fokus pada kegiatan di luar perusahaan. Meskipun kegiatan beliau di luar perusahaan dilakukan sepenuhnya dalam kapasitas pribadi, keputusan beliau untuk mundur dari Indika Energy diperlukan untuk menepis mispersepsi yang mungkin saja terjadi," ujarnya Jumat (27/1/2017).

Menurut Arsjad, langkah Wishnu dan mantan karyawan lain yang berkiprah dalam kegiatan politik sepenuhnya merupakan tanggung jawab priadi, serta sama sekali tidak merepresentasikan sikap perusahaan maupun pemegang saham.

Hingga saat ini, pemegang saham Indika Energy yakni PT Indika Mitra Energi (63,5 persen) yang dimiliki oleh Agus Lasmono (60 persen) dan Wiwoho Basuki beserta ketiga anaknya (40 persen).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Wishnu Wardana memegang 0,02 persen yang berasal dari employee stock allocation (ESA). Jumlah tersebut sama seperti yang dimiliki manajemen lainnya yang sudah bekerja di Indika Energi saat perusahaan melaksanakan IPO.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X