2016, Penjualan Bumi Serpong Damai Capai Rp 6,3 Triliun

Kompas.com - 29/01/2017, 21:54 WIB
Ilustrasi. shutterstock Ilustrasi.
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membukukan pendapatan penjualan senilai Rp 6,3 triliun sepanjang 2016. Pencapaian tersebut ditopang penjualan produk residensial dan penjualan lahan.

Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya menjelaskan, penjualan residensial pada tahun lalu mencapai Rp 3,6 triliun, atau berkontribusi sebesar 58 persen dari total pendapatan penjualan BSDE.

"Dari sisi jumlah unit residensial yang berhasil dijual, terdapat kenaikan penjualan sebesar 15 persen yakni dari 2.287 unit pada tahun 2015 menjadi 2.263 unit pada tahun 2016," kata Hermawan melalui keterangan tertulis, Minggu (29/1/2017).

Menurut Hermawan, ada perbaikan permintaan residensial pada kuartal akhir tahun lalu. Dengan pulihnya daya beli masyarakat yang diikuti dengan membaiknya pertumbuhan ekonomi, ia berharap tren positif itu dapat berlanjut pada tahun 2017.

Adapun penjualan lahan meningkat dari Rp 608 miliar pada tahun 2015 menjadi Rp 1,25 triliun tahun 2016. Kenaikan tersebut, kata Hermawan didorong oleh penjualan lahan untuk proyek joint venture antara BSDE dengan perusahaan asal Jepang Mitsubishi Corporation untuk menggarap lahan seluas 19 hektare.

"BSDE juga mencatatkan penjualan produk strate title sebesar Rp 390 miliar dan produk ruko sebesar Rp 985 miliar," imbuh Hermawan.

Adapun dari sisi sebaran proyek, BSD City di Serpong berkontribusi 73 persen terhadap total penjualan BSDE. Nava Park di BSD City berkontribusi sebesar 7 persen, Grand Wisata di Bekasi sebesar 5 persen, Kota Wisata di Cibubur berkontribusi 4 persen.

Sementara itu, Taman Banjar Wijaya di Tangerang berkontribusi sebesar 4 persen dan sisanya 7 persen berasal dari proyek Legenda Wisata di Cibubur, Grand City di Balikpapan, Taman Permata Buana di Jakarta dan Element Rasuna Jakarta CBD.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X