Sri Mulyani Tak Mau Kalah dari Negeri Tetangga

Kompas.com - 31/01/2017, 16:46 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani di Balai Kartini, Jakarta, Senin (19/12/2016) Yoga Sukmana/Kompas.comMenteri Keuangan Sri Mulyani di Balai Kartini, Jakarta, Senin (19/12/2016)
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani ingin pemerintah menyekolahkan sebanyak-banyaknya anak muda ke luar negeri. Perempuan yang kerap disapa Ani itu tak ingin Indonesia kalah dari negara tentangga yang banyak membiayai warganya menimba ilmu di universitas-universitas ternama dunia.

"Banyak negara tetangga saja yang mampu menyekolahkan masyarakat umum dan jajaran birokrasinya ke sekolah-sekolah di dunia agar negaranya hebat. Saya ingin Indoneisa juga seperti itu," kata Ani saat membuka LPDP Edufair 2017 di Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Menurutnya, pemberian beasiswa kepada anak-anak muda untuk sekolah di luar negeri merupakan salah satu investasi pemerintah di bidang sumberdaya manusia (SDM). Diharapkan setelah program itu selesai, anak-anak muda tersebut kembali ke Indonesia dan menggunakan ilmunya untuk ikut membangun Indonesia.

"Presiden dengan nawacita mengamanatkan agar pendidikan menjadi salah satu solusi untuk menaikan taraf hidup masyarakat Indonesia," kata Ani.

Tahun ini, anggaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) mencapai Rp 22,5 triliun. Dengan dana itu, pemerintah bisa menyekolahkan 16.295 penerima beasiswa.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X