Pertamina Pastikan Pasokan BBM Pascabanjir Muntok Aman

Kompas.com - 31/01/2017, 20:00 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda Puponegoro memastikan, pasokan bahan bakar minyak (BBM) untuk wilayah Muntok Bangka Barat, Bangka Belitung dalam kondisi aman.

Pasalnya, pasca terisolirnya wilayah Muntok akibat putusnya jembatan penghubung antara pusat kota yang terdapat di Pangkal Pinang karena terjangan banjir, membuat pasokan BBM ke wilayah Muntok terhenti.

"Untuk pasokan BBM ke Muntok sudah bisa melalui jembatan alternatif yang dibangun dua hari sejak Senin malam," ujar Wianda saat dihubungi Kompas.com, Selasa (31/1/2017).

Wianda menambahkan, pihaknya pun telah melakukan pendistribusian BBM ke SPBU di tiga kecamatan Muntok. Sehingga pasokan BBM di wilayah Muntok aman dan tidak terjadi kelangkaan.

"Jembatan sudah bisa dilalui tangki sejak pagi tadi, sehingga pasokan BBM di 3 SPBU kecamatan Muntok yang terisolir akibat banjir sudah kembali normal. Tadi siang juga sudah didistribusikan Premium untuk 3 SPBU," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasokan BBM ke wilayah Muntok sempat terhenti karena putusnya jembatan penghubung antara pusat kota Pangkal Pinang ke Muntok akibat terjangan banjir.

Namun, berkat aksi cepat tanggap warga sekitar yang bergotong royong membuat jembatan sementara, cukup membantu Pertamina dalam melakukan pendistribusian BBM ke beberapa SPBU di Kecamatan Muntok.

Kompas TV Usaha Pertamini Begitu Menggiurkan?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.