Pakai Taksi Blue Bird dengan Tarif Go-Car? Begini Caranya

Kompas.com - 01/02/2017, 14:33 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Taksi reguler jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda Mobilio yang diluncurkan PT Blue Bird Tbk.

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna meraup pangsa pasar transportasi, PT Blue Bird Tbk (BIRD) bekerja sama dengan Go-Jek menyediakan layanan transportasi yang aman dan nyaman.

Dengan kerja sama tersebut, para pengguna transportasi kini bisa menggunakan armada Blue Bird melalui aplikasi Go-Jek, begitu pun sebaliknya.

Untuk menikmati kolaborasi ini, pengguna layanan Go-Jek hanya perlu memperbaharui aplikasi Go-Jek melalui Playstore untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna i-Phone.

"Kini para pelanggan Go-Car bisa mendapat taksi Blue Bird ketika melakukan pemesanan kendaraan," ujar Direktur Utama BIRD, Purnomo Prawiro seperti dikutip dari keterbukaan informasi, Rabu (1/2/2017).

Melalui layanan taksi Blue Bird, kini bisa dinikmati dengan harga yang lebih murah layaknya Go-Car. Hal ini dimungkinkan melalui kerja sama dengan layanan ride-sharing Go-Jek.

Pengguna aplikasi Go-Jek yang memesan mobil via fitur Go-Car bisa saja mendapat taksi BlueBird. Harga yang ditetapkan akan sama, dan pengguna bisa memanfaatkan diskon dari saldo dompet digital Go-Pay.

Go-Car mematok tarif Rp 2.000 per kilometer dengan tarif minimum Rp 8.000. Sementara itu, tarif buka pintu alias flag fall taksi Blue Bird dipasang Rp 6.500, dan tarif per kilometernya Rp 3.500.

"Sekarang, dengan mengorder Go-Car, Anda akan mendapat Go-Car terdekat atau BlueBird dengan harga pasti yang sama dan diskon Go-Pay," begitu tertera pada notifikasi yang muncul ketika hendak memesan Go-Car.

Konsumen bisa mendapatkan tarif yang lebih murah lagi jika menggunakan uang elektronik Go-Jek, Go-Pay. Diskon Go-Pay saat ini bernilai 30 persen dari harga yang ditentukan ketika memesan layanan Go-Car.

Misalnya, Anda beranjak dari tempat A ke tempat B dengan tarif 10.000. Saldo Go-Pay Anda cuma akan terpotong Rp 7.000.

Meski sudah tercantum pada notifikasi, belum jelas apakah integrasi Blue Bird dengan Go-Jek sudah mulai berjalan atau masih dalam tahap persiapan. Yang jelas, untuk mendapatkan notifikasi, Anda harus terlebih dahulu memperbarui layanan Go-Jek via Play Store atau App Store.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorBambang Priyo Jatmiko

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X