Ekspansi Pasar, Sequis Life Buka Kantor Cabang Service di Semarang

Kompas.com - 02/02/2017, 15:47 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin Sequis membuka kantor layanan di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (2/2/2017). Peresmian kantor layanan di Semarang merupakan yang keenam di Indonesia.

SEMARANG, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi jiwa, PT Sequis Life melakukan ekspansi pasar dengan membuka kantor layanan nasabah berupa kantor regional service center.

Director & Chief Operating Officer PT AJ Sequis Life Yeoh Ah Thoo mengatakan, layanan regional service dibuka karena pangsa pasar di kota itu cukup tinggi. Layanan itu memungkinkan nasabah bisa mengakses sejumlah informasi terkait polis asuransi.

Hal yang umum dalam berasuransi juga dilayani, seperti halnya pembayaran premi, informasi hasil investasi, serta permintaan bukti transaksi.

"Kehadiran kantor ini kami harap bisa membantu kesadaran masyarakat Semarang dan sekitarnya untuk berasuransi," kata Yeoh Ah, Kamis (2/2/2017).

Pembukaan layanan di Semarang, kata dia, melengkapi layanan serupa di Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar dan Medan. Semarang dinilai memiliki keragaman sektor usaha, serta mempunyai potensi pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi.

Perseroan, ujarnya, akan meningkatkan fokus untuk menambah agen baru. Perusahaan juga terus melakukan inovasi produk kesehatan, jiwa, maupun digitalisasi penjualan.

Yeoh Ah berharap ekspansi pasar bisnis ke Semarang diharap mampu mendorong tercapainya target korporasi di 2017 untuk menjadi perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan terkemuka di Indonesia.

"Kami terus mencoba memenuhi kebutuhan nasabah, menawarkan perlindungan finansial serta menjaga pertumbuhan modal perusahaan," ungkapnya.

Director & Chief Agency Officer PT AJ Sequis Life Edisjah mengatakan, pihaknya juga akan berfokus pada pengembangan profesionalisme agen. Hal itu dilakukan agar nasabah ataupun calon nasabah bisa dibantu merencanakan masa depannya.

"Kami berusaha memberi rasa aman di tengah ketidakpastian hidup," ujarnya.

Total premi Sequis di tahun 2016 sendiri sebesar Rp 3 triliun, atau tumbuh 9 persen dari tahun sebelumnya.

Selama 2016, Sequis melalui PT AJ Sequis Life dan PT AJ Sequis Financial membayarkan major klaim untuk 1.031 kasus dengan total pembayaran Rp128,917 milyar dan 45 kasus dalam pembayaran dollar sebesar 769,500 dollar US.

Dalam klaim kesehatan, Sequis membayar klaim kesehatan untuk 22.057 kasus dengan total pembayaran senilai Rp232.051 milyar.


EditorBambang Priyo Jatmiko

Close Ads X