Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grab Belum Berencana Gandeng Perusahaan Taksi Konvensional

Kompas.com - 02/02/2017, 17:55 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia aplikasi transportasi online Grab Indonesia menyatakan belum berencana bekerja sama dengan perusahaan taksi konvensional.  

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, saat ini perusahaan telah memiliki layanan transportasi dengan menggunakan taksi konvensional yakni GrabTaxi.  Namun, kata dia, layanan tersebut tidak bekerja sama dengan perusahaan taksi konvensional, melainkan dengan sopir taksi konvensional.

"Konsepnya ekonomi kerakyatan, kerja sama individual. Jadi kita bekerja sama dengan sopir taksi secara individu. Tidak secara korporasi. Mereka (sopir) mendaftar dan ingin menjadi pengemudi yang memakai layanan Grab," ujar Ridzki di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Meski demikian, pihaknya tidak menutup ruang untuk berkerja sama dengan taksi konvensional. Grab Indonesia, kata dia, membuka selebar-lebarnya kepada perusahaan taksi konvensional, jika ingin berkerja sama. 

"Kami selalu membuka diri, tidak ada batasan sama sekali. semua perusahaan taksi yang ingin menikmati layanan kami tentunya saya welcome," tandasnya.

Saat ini, perusahaan penyedia aplikasi transportasi online yang sudah berkerja sama dengan transportasi konvensional yakni, Go-Jek dengan Taksi Blue Bird. Dalam kerja sama tersebut, pengguna kini dapat memesan taksi Blue Bird melalui layanan Go-Jek yakni, Go-Car.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com