Grab Belum Berencana Gandeng Perusahaan Taksi Konvensional

Kompas.com - 02/02/2017, 17:55 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia aplikasi transportasi online Grab Indonesia menyatakan belum berencana bekerja sama dengan perusahaan taksi konvensional.  

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, saat ini perusahaan telah memiliki layanan transportasi dengan menggunakan taksi konvensional yakni GrabTaxi.  Namun, kata dia, layanan tersebut tidak bekerja sama dengan perusahaan taksi konvensional, melainkan dengan sopir taksi konvensional.

"Konsepnya ekonomi kerakyatan, kerja sama individual. Jadi kita bekerja sama dengan sopir taksi secara individu. Tidak secara korporasi. Mereka (sopir) mendaftar dan ingin menjadi pengemudi yang memakai layanan Grab," ujar Ridzki di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Meski demikian, pihaknya tidak menutup ruang untuk berkerja sama dengan taksi konvensional. Grab Indonesia, kata dia, membuka selebar-lebarnya kepada perusahaan taksi konvensional, jika ingin berkerja sama. 

"Kami selalu membuka diri, tidak ada batasan sama sekali. semua perusahaan taksi yang ingin menikmati layanan kami tentunya saya welcome," tandasnya.

Saat ini, perusahaan penyedia aplikasi transportasi online yang sudah berkerja sama dengan transportasi konvensional yakni, Go-Jek dengan Taksi Blue Bird. Dalam kerja sama tersebut, pengguna kini dapat memesan taksi Blue Bird melalui layanan Go-Jek yakni, Go-Car.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.