Kompas.com - 03/02/2017, 06:40 WIB
|
EditorAprillia Ika

MEDAN, KOMPAS.com — Gubernur Sumatera Utara (Sumut) HT Erry Nuradi meminta PLN terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Menurut dia, kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang disesuaikan dengan ketentuan yang ada harus diimbangi dengan peningkatan pelayanan PLN kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan Gubernut Sumut saat menerima sejumlah pejabat PLN di Sumut. 

Menurut Gubernur Erry, PLN harus benar-benar memaksimalkan sosialisasi terkait kenaikan tarif dasar listrik (TDL) ataupun pengurangan subsidi terhadap pelanggan 900 Kva.

“Ini harus disosialisasikan dengan baik, di semua media. Lebih dari itu, yang paling penting bagi masyarakat adalah soal pelayanan. Jangan sampai tarif dasarnya disesuaikan, tetapi pelayanan tidak disesuaikan,” kata Erry, Kamis (2/2/2017).

Gubernur memaklumi bahwa persoalan listrik terkadang terjadi akibat masalah teknis, seperti gangguan terhadap pembangkit atau jaringan.

Namun, dia menyayangkan masih seringnya pemadaman listrik, khususnya pada awal tahun dan jelang perayaan hari besar.

“Namun, ke depannya kita berharap terus melakukan penyempurnaan. Pembangkit yang ada dapat beroperasi maksimal sehingga tidak ada lagi pemadaman. Kalaupun terjadi persoalan teknis, kita masih memiliki cadangan listrik,” harapnya.

Manajer Bidang Niaga dan Pelayanan Pelanggan PT PLN Wilayah Sumut Jadima Purba menyatakan, pihaknya akan berusaha memenuhi harapan Gubernur terkait peningkatan pelayanan dan meminimalkan pemadaman atau gangguan teknis.

“Kami akan berusaha memenuhi harapan pemimpin kita, terutama dari sisi pelayanan. Kami akan meminimalkan pemadaman ataupun gangguan,” janji Jadima.

Dia mengatakan, mulai 1 Januari 2017, pemerintah sebenarnya telah melakukan pengurangan subsidi kepada pelanggan rumah tangga 900 Kva, sedangkan pelanggan 450 KVa tetap mendapat subsidi.

Kompas TV Mengungkap Fenomena Pencurian Listrik Negara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.