Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Susi: Nelayan Bisa Berkontribusi dalam Wisata Bahari

Kompas.com - 07/02/2017, 19:02 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan nelayan dapat ikut berkontribusi dalam pariwisata bahari Indonesia. Dia mencontohkan, di Pangandaran, nelayan pada hari biasa tetap mencari ikan, tetapi pada hari libur kapal nelayan digunakan untuk mengantar para turis ke Taman Nasional Cagar Alam Pangandaran.

"Jadi bisa bersama-sama menggarap pariwisata bahari," ujar Susi saat ditemui di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Pemilik Maskapai Susi Air ini juga menuturkan, pihaknya saat ini berkeinginan mengambil alih pengelolaan tujuh Taman Nasional yang saat ini masih di kelola Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Kita mau bawa ke rapat terbatas (ratas). karena sayang juga. KKP juga mencari konservasi tempat baru seperti di Pulau Sabu, Nusa Tenggara Timur," katanya.

Ada pun tujuh taman nasional yang akan dikelola ke KKP adalah Taman Nasional (TMN) Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Karimun Jawa (Jawa Tengah), TMN Bunaken (Sulawesi Utara), TMN Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Taman Nasional Kepulauan Togean (Sulawesi Tengah), Taman Nasional Taka Bonerate (Sulawesi Selatan), TMN Teluk Cenderawasih (Papua Barat).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com