Mastercard Gandeng Korporasi-korporasi untuk Tingkatkan Pengguna Kartu Kredit

Kompas.com - 10/02/2017, 05:00 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan layanan sistem pembayaran global Mastercard terus melakukan terobosan untuk meningkatkan pengguna kartu kredit di Indonesia. Salah satunya dengan menggandeng perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Direktur Mastercard Indonesia Tommy Singgih menerangkan, saat ini perusahaan telah bekerja sama dengan perusaan lain seperti PT Pertamina (Persero) untuk meningkatkan penggunaan kartu kredit. Kerja sama ini merupakan bagian dari program undian Pertamax Turbo Ultimate Experience.

Dalam program tersebut, masyarakat bisa mendapatkan hadiah berupa VIP Invitation dari Lamborghini Italia jika membeli bahan bakar minyak (BBM) Pertamax Turbo dengan kartu kredit Mastercard.

Tercatat sekitar 100.00 transaksi dalam program tersebut. "kami juga ada kerja sama dengan Blue Bird. Jadi dengan kalau Blue Bird kerja sama aplikasi nanti ada potongan biaya Rp 30.000 jika pakai Mastercard," ujar Tommy saat ditemui di Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Namun sayangnya, dirinya tidak memberitahukan target penggunaan kartu kredit Mastercard tahun ini. Dia mengungkapkan, 45 persen dari total pengguna kartu kredit telah menggunakan Mastercard sebagai alat pembayaran.

Saat ini, pengguna kartu kredit di Indonesia telah mencapai 17 juta pengguna. Mastercard merupakan perusahaan teknologi pada institusi keuangan global. Saat ini Mastercard telah memiliki jaringan di lebih dari 210 negara.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X