Misi Tito di OJK: Bikin Perusahaan Bisa Melantai di Bursa dengan Mudah

Kompas.com - 10/02/2017, 20:07 WIB
Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Tito Sulistio saat memberikan keterangan pers di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (16/1/2017). PT Bursa Efek Indonesia akan merevisi dua peraturan mengenai transaksi marjin yakni Peraturan BEI no II-H tentang Persyaratan dan Perdagangan Efek dalam Transaksi Marjin dan Transaksi Short Selling, serta Peraturan BEI nomor III-I tentang Keanggotan Marjin dan/atau Short Selling. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMODirektur Utama Bursa Efek Indonesia, Tito Sulistio saat memberikan keterangan pers di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (16/1/2017). PT Bursa Efek Indonesia akan merevisi dua peraturan mengenai transaksi marjin yakni Peraturan BEI no II-H tentang Persyaratan dan Perdagangan Efek dalam Transaksi Marjin dan Transaksi Short Selling, serta Peraturan BEI nomor III-I tentang Keanggotan Marjin dan/atau Short Selling.
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio memiliki misi untuk membuat perusahaan bisa melantai di bursa dengan mudah, jika terpilih sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebagaimana diketahui saat ini Tito dan beberapa peserta seleksi Dewan Komisioner (DK) OJK tengah bersaing untuk menjadi Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal yang saat ini dijabat Nurhaida. Tito telah dinyatakan lolos seleksi tahap pertama.

Selain Tito, ada juga Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat, dan Kepala Divisi Riset BEI Poltak Hotradero yang mengincar posisi sama.

"Indonesia itu kan gede. Jadi (yang bisa melantai) bukan hanya perusahaan-perusahaan besar. Tetapi juga usaha rintisan, usaha kecil menengah," kata Tito di Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Tito pun berambisi untuk mempermudah prosedur penawaran umum saham perdana (IPO) dengan registrasi digital. Dengan begitu, bukan hanya perusahaan-perusahaan yang ada di Jakarta saja yang bisa mendapatkan pendanaan dari pasar modal, tetapi perusahaan di daerah juga.

Saat ditanya targetnya membidik perusahaan-perusahaan asing raksasa yang belum IPO di BEI, Tito menegaskan hal itu tak perlu menunggu dirinya menjadi Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal. "Sekarang juga saya kejar," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.