Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada DKI Dua Putaran, Pemerintah Tak Khawatir Ekonomi Terganggu

Kompas.com - 16/02/2017, 20:25 WIB
Ihsanuddin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah tak khawatir ekonomi terganggu dengan pemilihan gubernur DKI Jakarta yang akan memasuki putaran kedua.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menanggapi kemungkinan banyaknya investor yang masih menunggu hingga Pilkada DKI putaran kedua selesai pada April mendatang untuk menanamkan investasinya.

"Ya tentu saja ada (investor) yang menunggu," kata Darmin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Darmin mengatakan, untuk menambah kepercayaan investor dan pengusaha, pihaknya akan segera menyelesaikan paket kebijakan ekonomi jilid 15.

Darmin mengatakan, sebenarnya paket yang mengatur mengenai logistik ini sudah selesai disusun. Namun, penjelasannya terlalu umum, kurang jelas apa hasil yang diharapkan sehingga dibutuhkan penyempurnaan.

"Begitu selesai, kita akan umumkan. Memang kita ini tidak boleh diam, karena kalau kita diam, orang akan menunggu," ucap Darmin.

Berdasarkan hasil hitung cepat dari berbagai lembaga, pilkada DKI Jakarta akan memasuki putaran kedua setelah tidak ada pasangan calon yang berhasil meraih suara 50 persen plus 1.

Hitung cepat Litbang Kompas misalnya, Ahok-Djarot meraih 42,87 persen suara, Anies-Sandi 39,76 persen suara dan Agus-Sylvi 17,37 persen suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com