Pagi Ini, Penjaminan Proyek Beberapa Ruas Jalan Tol Diteken

Kompas.com - 22/02/2017, 08:26 WIB
Jalan Tol Bawen-Salatiga-Pembangunan konstruksi jembatan yang melintasi perbukitan dan Sungai Tuntang telah selesai pengerjaannya di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (26/12017). Pambangunan jalan tol Bawen-Salatiga sepanjang 17,6 kilometer tersebut telah mencapai 80 persen dan diharapkan dapat beroperasi pada bulan Maret tahun ini. KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASAJalan Tol Bawen-Salatiga-Pembangunan konstruksi jembatan yang melintasi perbukitan dan Sungai Tuntang telah selesai pengerjaannya di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (26/12017). Pambangunan jalan tol Bawen-Salatiga sepanjang 17,6 kilometer tersebut telah mencapai 80 persen dan diharapkan dapat beroperasi pada bulan Maret tahun ini.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah terus menggenjot percepatan pembangunan infrastuktur untuk mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi di sejumlah daerah.

Pagi ini, perjanjian pengusahaan, perjanjian penjaminan dan perjanjian regres sejumlah proyek jalan tol akan ditandatangi.

Proyek tersebut meliputi proyek Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan, Jalan Tol Serang-Panimbang, Jalan Tol Jakarta Cikampek II Elevated, dan Jalan Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar.

Acara penandatanganan tiga perjanjian itu akan dilaksanakan di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Rabu (22/2/2017) pukul 08.30 WIB.

Sejumlah menteri dipastikan hadir dalam acara tersebut yakni Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PURP) Basuki Hadimuljono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.