Kompas.com - 22/02/2017, 11:26 WIB
Ilustrasi KPR www.shutterstock.comIlustrasi KPR
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggandeng Ciputra Group untuk mendorong penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) dengan suku bunga yang rendah.

“Kerja sama dengan Ciputra Group sudah kami lakukan sejak tahun 2002. Sebagai salah satu developer mitra terbesar dan terkemuka di Indonesia, kami terus berupaya meningkatkan hubungan yang berkelanjutan dengan Ciputra Group,” ujar Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung dalam keterangan resmi Rabu (22/2/2017) di Jakarta

Melalui kerja sama ini, lanjut Budiman, CIMB Niaga bersama Ciputra Group meluncurkan program Hot Property dengan suku bunga rendah mulai dari 5,5 persen fixed 3 tahun hingga 7,57 persen fixed 5 tahun. Selain itu, nasabah juga akan mendapatkan keuntungan berupa bebas biaya administrasi dan provisi.

Program ini berlaku untuk pembelian properti di 41 proyek Ciputra Group di Jabodetabek dan kota lainnya di Tanah Air, seperti Citra Garden City di Jakarta, Citra Grand City di Palembang, Citra Garden Aneka di Pontianak, Citra Lake di Depok, Jawa Barat, Citra Land di Surabaya, dan berbagai proyek di kota lainnya.  

“Harga properti pada umumnya mengalami kenaikan setiap tahunnya. Oleh karenanya, ini menjadi kesempatan bagi nasabah untuk memiliki rumah,” tutur Budiman.

Kerja sama dengan Ciputra Group ini, lanjut Budiman, diharapkan dapat mendorong penyaluran KPR CIMB Niaga pada kuartal I/2017. Hingga akhir tahun lalu, perseroan telah membukukan nilai KPR sebesar Rp 23,90 triliun.

“Ini sekaligus bentuk dukungan CIMB Niaga atas himbauan pemerintah untuk menurunkan suku bunga kredit atau ujrah serta kebijakan pelonggaran loan to value (LTV) yang dikeluarkan Bank Indonesia untuk mendorong penyaluran KPR,” tutup Budiman. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.