Buka Rute Baru, Lion Air Hubungkan Solo dan Kuala Lumpur

Kompas.com - 23/02/2017, 11:30 WIB
Pesawat Lion Air terparkir di airside Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (12/5/2016). KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERAPesawat Lion Air terparkir di airside Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (12/5/2016).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Lion Air membuka rute penerbangan baru ke Kuala Lumpur, Malaysia. Kali ini kota yang dipilih yakni Solo melalui Bandara Internasional Adi Soemarno.

Managing Direktur Lion Air Group Daniel Putut menuturkan, pembukaan rute baru Solo - Kuala Lumpur merupakan pengembangan jaringan konektivitas Lion Air ke luar negeri.

“Kami berharap dengan adanya akses ini dapat menunjang dan membantu masyarakat untuk bepergian baik dengan tujuan untuk berlibur maupun kepentingan bisnis," kata Daniel dalam keterangan resmi, Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Pembukaan rute baru Solo - Kuala Lumpur resmi beroperasi pada 22 Februari 2017. Maskapai dengan logo kepala singa merah itu melayani penerbangan rute tersebut setiap hari.

Jadwal penerbangan dari Solo - Kuala Lumpur sendiri menggunakan pesawat dengan nomer JT 170 pukul 10.40 WIB dan tiba di Kuala Lumpur pukul 13.40 waktu setempat.

Adapun penerbangan dari Kuala Lumpur - Solo menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan JT 171 pukul 14.50 waktu setempat dan tiba di Solo pukul 16.10 WIB.

Daniel menuturkan, dengan adanya penerbangan internasional dari Solo ke Kuala Lumpur bisa mengurangi ketergantungan penerbangan internasional dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan dalam waktu dekat, Lion Air juga akan menghubungkan Kota Surabaya menuju Kuala Lumpur. Hal itu akan melengkapi jumlah kota di Indonesia yang terlebih dulu terhubung ke Kuala Lumpur seperti Jakarta, Denpasar, Medan, Bandung, dan Solo.

Kompas TV 3 Maskapai Ini Bisa Mengudara di Eropa
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.