Angkasa Pura I Siapkan Parkir Khusus 7 Pesawat Rombongan Raja Salman

Kompas.com - 25/02/2017, 12:55 WIB
Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali KOMPAS.com/SRI LESTARIBandara I Gusti Ngurah Rai Bali
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

BOGOR, KOMPAS.com  - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud direncanakan akan tiba di Bali pada 4 Maret 2017 beserta rombongannya dengan membawa tujuh pesawat.

Sebagai pengelola Bandara Ngurah Rai, PT Angkasa Pura I (Persero) secara khusus menyiapkan parking stand atau parkir pesawat untuk tujuh pesawat rombongan Raja Salman.

"Ya kami siapkan parkir khusus selama di Bali, namanya Raja ya harus dilayani dengan baik," ujar Direktur Utama AP I, Danang S Baskoro usai merayakan HUT AP I ke 53 di Sentul, Bogor, Sabtu (25/2/2017).

Dengan adanya parkir khusus tersebut, mantan Direktur Utama ASDP ini pun menyampaikan permohonan maafnya ke sejumlah maskapai yang biasa menginapkan sejumlah armadanya di bandara tersebut.

"Mohon maaf untuk maksapai-maskapai yang biasa menginapkan pesawatnya di Ngurah Rai untuk sementara dipindahkan dulu di Surabaya atau Lombok," terangnya.

Sesuai dengan protokoler kenegaraan, akan ada penutupan saat kedatangan Raja Salman di Bandara Internasional Ngurah Rai.

"Rencana penutupan akan disampaikan melalui penerbitan notam pada 28 Februari mendatang. Pesawat kenegaraan itu akan melakukan clearance kurang lebih 45 menit," kata Awaluddin dari Humas Bandara Ngurah Rai.

Raja Salman dijadwalkan akan berada di Bali pada 4-9 Maret 2017. Ada tujuh pesawat yang mengangkut Raja Salman dan rombongannya. Untuk itu akan disediakan parkir khusus di base off TNI Angkatan Udara di bandara tersebut.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X