Kunjungan Raja Salman, 10 Nota Kesepahaman Indonesia-Arab Saudi Diteken

Kompas.com - 28/02/2017, 18:25 WIB
Duta Besar Arab Saudi Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi saat memberikan keterangan pers di Kantor Kedutaan Besar Arab Saudi, Jakarta, Selasa (28/2/2017). Pertemuan ini untuk membahas kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017 mendatang. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIDuta Besar Arab Saudi Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi saat memberikan keterangan pers di Kantor Kedutaan Besar Arab Saudi, Jakarta, Selasa (28/2/2017). Pertemuan ini untuk membahas kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017 mendatang.
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Raja Salman dari Arab Saudi akan tiba di Indonesia Rabu (1/3/2017). Selain mengunjungi Jakarta, Raja Salman beserta rombongan juga akan mengunjungi Bali untuk berlibur.

Baik pemerintah Indonesia maupun Kedutaan Besar Arab Saudi sudah melakukan beragam persiapan terkait kedatangan Raja Salman.

Dalam kunjungannya, pemerintah Indonesia dan Arab Saudi akan menyepakati kerja sama bilateral.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi memberikan penjelasan terkait lawatan Raja Salman ke Indonesia di kantornya hari ini, Selasa (28/2/2017).

Berikut penjelasannya dalam format tanya jawab:

Kesepakatan apa saja yang akan dilakukan antara Indonesia dengan Arab Saudi?

Akan ditandatangani 10 memorandum of understanding (Mou/nota kesepahaman) antara Indonesia dengan Arab Saudi. Delapan MoU sudah disepakati kemarin dan dua pada hari ini, sehingga esok saat Yang Mulia Raja Salman berkunjung semuanya akan ditandatangani.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Persiapan apa yang dilakukan terkait penandatanganan nota kesepahaman itu?

Telah dilakukan pembicaraan dan kesepakatan dengan masing-masing kementerian terkait. Hari ini dan kemarin tim telah melakukan finalisasi dan mengecek nota kesepahaman kerja sama dengan setiap kementerian. Besok semuanya akan ditandatangani.

Sektor apa saja yang disepakati untuk dilakukan kerja sama bilateral?

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X