Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Bukopin Bentuk Ekosistem Pengembangan Fintech

Kompas.com - 02/03/2017, 17:08 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna mendukung program pemerintah yakni Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, Bank Bukopin membentuk ekosistem pengembangan startup digital yang dinamakan BNVLabs.

Direktur Utama Bank Bukopin, Glen Glenardi, mengatakan pihaknya akan mendukung percepatan ekosistem startup di Indonesia dengan program-program pembinaan dan edukasi kepada para calon pendiri startup khususnya financial technology (fintech).

"Bank Bukopin hadir untuk menjadi pendukung utama Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital. Kami menyiapkan diri dari berbagai lini, untuk memanfaatkan berbagai peluang dan kesempatan dalam menciptakan lebih banyak pelaku startup fintech yang mampu memberi solusi di Indonesia," ujar Glen di Kantor Kominfo, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Chief Executive KlBAR Yansen Kamto, mengatakan kolaborasi tersebut diharapkan dapat saling bersinergi dan memberi dampak besar terhadap ekonomi digital di Indonesia.

”Kerja sama Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dan Bank Bukopin merupakan langkah strategis untuk membantu startup digital khususnya di bidang fintech agar dapat tumbuh subur," tandasnya.

Yansen menjelaskan, ada tiga elemen utama yang menjadi fokus pengembangan startup melalui BNVLabs. Pertama, BNVLabs membangun tim inovasi untuk mendorong transformasi internal dan menghubungkan Bank Bukopin dengan para pelaku yang memiliki kesamaan visi.

Kedua, program BNVLabs menjalankan program inkubasi startup dengan fokus utama untuk mengintegrasikan solusi digital yang dapat memaksimalkan sistem perbankan yang sudah berjalan.

Ketiga, mendirikan coworking space (wadah fisik) sebagai wadah untuk berkolaborasi bagi orang-orang dari berbagai bidang.

"Dengan hadirnya BNVLabs diharapkan akan semakin banyak anak muda yang menjadi agen perubahan yang akan berkontribusi di industri fintech," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com