Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorong Bisnis Kartu Kredit, CIMB Niaga Gabung Garuda Indonesia Travel Fair 2017

Kompas.com - 03/03/2017, 14:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran pariwisata Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) kembali digelar pada Maret 2017. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) bergabung dalam acara tahunan tersebut dengan menjadi bank partner GATF 2017 di 9 kota besar di Indonesia, yaitu Medan, Batam, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Semarang, Denpasar, Lombok, dan Kupang.

“Dengan berpartisipasi dalam event GATF 2017 ini, kami memberikan manfaat dan keistimewaan bagi nasabah kartu kredit dan kartu debit CIMB Niaga di kota-kota tempat berlangsungnya pameran ini. Kerja sama dengan Garuda Indonesia merupakan bukti eksistensi dan konsistensi CIMB Niaga di segmen travel yang menjadi salah satu fokus utama bisnis Consumer kami,” ujar Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung. 

Di Medan, acara GATF 2017 dilaksanakan pada 3–5 Maret 2017, sedangkan di 8 kota besar lainnya dilaksanakan secara serempak pada 10-12 Maret 2017.

Menurut Budiman, tahun ini merupakan kali pertama CIMB Niaga terpilih sebagai bank partner GATF di 9 kota besar tersebut. “Hal ini diharapkan dapat meningkatkan awareness dan habit nasabah dalam menggunakan kartu kredit dan kartu debit CIMB Niaga di luar Jakarta untuk mendukung beragam kebutuhan perbankan nasabah,” ungkap Budiman.

Sejalan dengan dukungan tersebut, lanjut Budiman, CIMB Niaga memberikan beragam penawaran menarik pada GATF 2017, yang berbeda di tiap kota penyelenggara.

Untuk kartu kredit, perseroan menawarkan cash back baik untuk kartu kredit konvensional maupun syariah. Adapun untuk kartu debit, nasabah juga berkesempatan memperoleh cash back.

Budiman mengatakan, dengan memberi dukungan kepada GATF 2017, kinerja kartu kredit CIMB Niaga diyakini akan terus bertumbuh positif.

Pada 2016, saldo kredit tumbuh sebesar 29,4 persen secara tahunan  (year on year/yoy) menjadi Rp 8,24 triliun. Jumlah kartu kredit CIMB Niaga pun naik sebesar 13,1 persen  yoy menjadi 2,26 juta keping per 31 Desember 2016.

“Tahun 2017 menjadi momentum bagi kami untuk terus melanjutkan pertumbuhan yang telah diraih. Kami menargetkan tahun ini bisnis kartu kredit bakal lebih baik dari tahun lalu dengan berbagai strategi bisnis yang kami terapkan dan terus ditingkatkan,” tutup Budiman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com