Dorong Bisnis Kartu Kredit, CIMB Niaga Gabung Garuda Indonesia Travel Fair 2017

Kompas.com - 03/03/2017, 14:35 WIB
Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi (ketiga dari kiri) didampingi Unsecured Lending Business Group Head CIMB Niaga Sri Dewi Mulyati (kedua dari kiri) dan Vice President Garuda Indonesia Region Sumatera Dian Ediono (kiri) meninjau stand CIMB Niaga saat pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di Medan, Sumut, Jumat (3/3). CIMB Niaga mendukung acara tahunan tersebut dengan menjadi bank partner di 9 kota besar di Indonesia yaitu Medan, Batam, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Semarang, Denpasar, Lombok, dan Kupang. Dok CIMB NiagaGubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi (ketiga dari kiri) didampingi Unsecured Lending Business Group Head CIMB Niaga Sri Dewi Mulyati (kedua dari kiri) dan Vice President Garuda Indonesia Region Sumatera Dian Ediono (kiri) meninjau stand CIMB Niaga saat pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di Medan, Sumut, Jumat (3/3). CIMB Niaga mendukung acara tahunan tersebut dengan menjadi bank partner di 9 kota besar di Indonesia yaitu Medan, Batam, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Semarang, Denpasar, Lombok, dan Kupang.
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran pariwisata Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) kembali digelar pada Maret 2017. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) bergabung dalam acara tahunan tersebut dengan menjadi bank partner GATF 2017 di 9 kota besar di Indonesia, yaitu Medan, Batam, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Semarang, Denpasar, Lombok, dan Kupang.

“Dengan berpartisipasi dalam event GATF 2017 ini, kami memberikan manfaat dan keistimewaan bagi nasabah kartu kredit dan kartu debit CIMB Niaga di kota-kota tempat berlangsungnya pameran ini. Kerja sama dengan Garuda Indonesia merupakan bukti eksistensi dan konsistensi CIMB Niaga di segmen travel yang menjadi salah satu fokus utama bisnis Consumer kami,” ujar Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung. 

Di Medan, acara GATF 2017 dilaksanakan pada 3–5 Maret 2017, sedangkan di 8 kota besar lainnya dilaksanakan secara serempak pada 10-12 Maret 2017.

Menurut Budiman, tahun ini merupakan kali pertama CIMB Niaga terpilih sebagai bank partner GATF di 9 kota besar tersebut. “Hal ini diharapkan dapat meningkatkan awareness dan habit nasabah dalam menggunakan kartu kredit dan kartu debit CIMB Niaga di luar Jakarta untuk mendukung beragam kebutuhan perbankan nasabah,” ungkap Budiman.

Sejalan dengan dukungan tersebut, lanjut Budiman, CIMB Niaga memberikan beragam penawaran menarik pada GATF 2017, yang berbeda di tiap kota penyelenggara.

Untuk kartu kredit, perseroan menawarkan cash back baik untuk kartu kredit konvensional maupun syariah. Adapun untuk kartu debit, nasabah juga berkesempatan memperoleh cash back.

Budiman mengatakan, dengan memberi dukungan kepada GATF 2017, kinerja kartu kredit CIMB Niaga diyakini akan terus bertumbuh positif.

Pada 2016, saldo kredit tumbuh sebesar 29,4 persen secara tahunan  (year on year/yoy) menjadi Rp 8,24 triliun. Jumlah kartu kredit CIMB Niaga pun naik sebesar 13,1 persen  yoy menjadi 2,26 juta keping per 31 Desember 2016.

“Tahun 2017 menjadi momentum bagi kami untuk terus melanjutkan pertumbuhan yang telah diraih. Kami menargetkan tahun ini bisnis kartu kredit bakal lebih baik dari tahun lalu dengan berbagai strategi bisnis yang kami terapkan dan terus ditingkatkan,” tutup Budiman.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X