Sambangi Luhut, Sri Mulyani Bahas Rencana Rapat Tahunan IMF-Bank Dunia di Bali

Kompas.com - 03/03/2017, 15:46 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (23/1/2017) Yoga SukmanaMenteri Keuangan Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (23/1/2017)
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyambangi Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jumat (3/3/2017). Tujuannya untuk bertemu dengan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

"Membahas persiapan Annual Meeting IMF-World Bank kan Pak Luhut ditunjuk Presiden menjadi pimpinan dalam kepanitiaannya," ujar Menkeu usai pertemuan itu.

Pemerintah, tutur perempuan yang kerap disapa Ani itu, akan membentuk kepanitiaan nasional untuk menyelenggarakan acara besar tersebut.

Dalam waktu dekat, sejumlah kementerian dan lembaga terkait akan dipanggil untuk memaparkan hal-hal penting yang harus dipersiapkan.

"Banyak yang dipersiapkan termasuk tempatnya, proses tendernya, hingga pembentukan event organizer-nya," kata perempuan yang kerap disapa Ani itu.

IMF dan Bank Dunia kata Ani sudah memberikan masukan teknis kepada pemerintah. Termasuk dari pengalaman sejumlah negara yang sudah menjadi tuan rumah Annual Meeting IMF-World Bank.

Rencananya, Annual Meeting IMF-World Bank akan digelar di Nusa Dua Bali pada 2018 mendatang.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X